Langsung ke konten utama

susu kedelai

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5IfITtcnubX_eYo6rCWz7KBQy3zkXlDsxl7SCSyWvEqZEOxtDslyKFRJgrW-gR8L3B7FNfxheJ54gWdwGJ1Gz_9tt8kwT740yFY8X-GcSanYsPLH33SAzkLSDhHCT6peaWfu0kLP04ZA3/s1600/susu_kedelai.jpg


Menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa pakar gizi, susu kedelai sangat dianjurkan untuk dijadikan sebagai pengganti susu formula untuk bayi di atas 4 bulan karena terbukti lebih aman dari bakteri jahat yang bisa menimbulkan gangguan kesehatan pada bayi.

Dalam tubuh terdapat kolesterol jahat yang menuai pengapuran pembuluh darah. Maka HDL atau kolesterol baik dalam susu kedelai mampu mencegah pengapuran tersebut dengan melawan kolesterol jahat.

susu kedelai juga berfungsi sebagai pembentuk kandungan tulang baru, memperkuat tulang, mengatur fungsi otot, meredarkan darah dengan normal, mengontrol asam lemak di usus.

Penelitian pada manusia menunjukkan bahwa polisakarida yang terkandung dalam kedelai mampu menekan kadar glukosa dan trigliserida postpandrial, serta menurunkan rasio insulin-glukosa postpandrial (setelah makan). Hal ini membuktikan bahwa kandungan polisakarida pada kedelai mampu mengendalikan kadar gula darah yang berlebih dalam tubuh.

Diabetes Mellitus muncul akibat dari kurang berfungsinya atau terganggunya fungsi insulin, sehingga kadar gula darah meningkat sampai jauh melebihi batas normal. Asupan susu kedelai dapat membantu mengendalikan kadar gula darah yang melebihi batas normal tersebut, sehingga sangat membantu mengendalikan gejala penyakit gula ini.

Bahan:

  • Kacang kedelai 500gr
  • Air hangat 2500 ml

Cara membuat susu kedelai:
  1. Rendam kacang kedelai dalam air selama 4-6 jam sampaimengembang dan empuk. Tiriskan
  2. Taruh kedelai dalam wadah, siram dengan air panas, kemudian redam sebentar
  3. Setelah aroma khas kedelai hilang, buang air rendamannya.
  4. Masukkan kedelai ke dalam blender dan haluskan
  5. Tambahkan 2500 ml air hangat. Diamkan sampai dingin
  6. Peras dengan kain penyaring yang bersing dan peras sampai terpisah ampas dan air kedelai.
  7. Masak susu kedelai tersebut dengan menggunakan api kecil. Aduk-aduk sampai mendidih
  8. Dalam keadaan masih panas, tuang susu kedelai ke dalam wadah penyimpan. Tunggu sampai dingin.
  9. Setelah dingin, susu kedelai siap disimpan di lemari es.

Komentar

  1. 3x titanium helix earrings for beginners
    The top quality metal titanium necklace ring earrings for beginners can get very attractive. schick quattro titanium They range in where can i buy titanium trim size from titanium chainmail 10,000 to 10000 mm and the thickness ranges from ceramic vs titanium flat iron

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Heatsink Fan

Merupakan peralatan pendingin yang berbentuk kotak atau bulat, yang terbuat dari bahan alumunium dan di atasnya terdapat kipas yang akan berputar saat computer menyala. HSF menjadi kebbutuhan pokok dalam computer karena hampir semua komponen hardware computer di dalam casing menggunakan HSF masing-masing, mulai dari prosesor, VGA card, dn Harddisk yang berlomba-lomba memberikan fasilitas komponen HSF yang berkualitas tinggi dalam bersaing di pasaran. Fungsi  Pendingin pada hardware yang di atasnya diletakkan HSF. Prosesor tidak akan berfungsi jika tidak ada heatsink fan di atasnya.  Penyerap panas yang dihasilkan oleh prosesor saat bekerja dan dilengkapi dengan kipas pendingin di atasnya agar suhu pada prosesor tetap stabil.  Penjaga sirkulasi udara di dalam casing.